logo


Pandemi Corona, Begini Cara Facial Wajah yang Aman Tanpa Perlu ke Spa

tips menjaga kesehatan kulit wajah

21 April 2020 14:06 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. spabylana.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah telah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah selama pandemi corona. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pemutusan rantai Covid-19.

Di rumah saja, bukan berarti kita dapat mengabaikan kesehatan wajah. Meskipun tidak bisa pergi ke salon untuk spa. Kamu bisa kok coba facial wajah di rumah saja, tetap aman dan mudah dilakukannya. Lalu bagaimana cara facial wajah selama di rumah saja? Yuk kita simak.

1. Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan facial yaitu wajah harus bebas dari berbagai macam jenis kosmetik. Kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu dengan teknik double cleansing yaitu menggunakan cleansing oil dan sabun cuci muka.


Jangan Asal Pakai, Yuk Kenali Dulu Jenis-jenis Sheet Mask

2. Langkah selanjutnya yaitu steamer. Stamer dilakukan untuk membuka pori-pori wajah. Caranya cukup mudah, kamu bisa merebus air panas kemudian dituangkan ke dalam mangkok. Posisikan wajah di atas mangkok yang berisi air panas tersebut. Hal tersebut dilakukan agar uap bisa terserap ke wajah.

3. Setelah pori-pori terbuka, kemudian lakukan langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan eksfoliasi wajah. Eksfoliasi digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Kamu bisa menggunakan scrub sesuai pilihanmu.

4. Selanjutnya yaitu membersihkan wajah. Kemudian oleskan masker sesuai kondisi kulit. Terdapat berbagai pilihan produk masker yang bisa disesuaikan apakah untuk wajah berjerawat ataupun untuk melembapkan kulit wajah.

5. Saat menggunakan masker, tidak perlu terburu-buru untuk membersihkannya. Diamkan sampai kering terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar membuka peredaran darah pada wajah serta mengalirkan oksigen pada wajah.

6. Setelah selesai menggunakan masker, pijat wajah menggunakan toner secara perlahan. Hal tersebut dapat memberikan hidrasi pada wajah serta menyeimbangkan kadar air pada wajah.

7. Langkah selanjutnya yaitu menggunakan serum dan pelembap. Gunakan serum dan pelembap seperti yang dilakukan sehari-hari.

8. Usai melakuan perawatan kult wajah, kamu juga perlu memperhatikan bagian mata dan bibir. Gunakan lip balm pada bibir agar kulit bibir tidak kering dan jangan lupa gunakan eye cream pada area mata.

Bagimana? mudahkan cara facial wajah di rumah. Yuk luangkan waktu untuk facial minimal satu kali dalam satu minggu.

 

Rekomendasi Serum Terbaik untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Halaman: 
 
×
×