logo


Corona Lebih Banyak Menyerang Pria? Ternyata Ini Alasannya

Sebuah studi menyebutkan bahwa pria lebih rentan terserang virus corona

21 April 2020 13:03 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria lebih rentan terpapar virus corona. Hal tersebut dikaitkan dengan kebiasaan mencuci tangan yang dilakukan oleh kaum pria.

"Hanya 31 persen pria dan 65 persen wanita yang rajin mencuci tangan setelah menggunakan toilet umum," demikian keterangan peneliti di sebuah studi Handwashing A Corporate Activity 2009.

Sementara sebuah penilitian di Universitas Michigan pada tahun 2013 yang meneliti sekitar 4.000 pengguna toilet umum melaporkan bahwa durasi mencuci tangan pria lebih sedikit ketimbang wanita.


Kim Jong Un Dikabarkan Dirawat di RS, Kenapa?

Pada penelitian tersebut, sebanyak 14,6 persen pria tidak mencuci tangannya setelah menggunakan toilet umum. Sementara 35,1 persen pria mencuci tangan namun tidak menggunakan sabun.

Hal tersebut juga senada dengan pernyataan Eksekutif humas di New York. Kebiasaan mencuci tangan pria di tempat kerja juga mempengaruhi kesehatannya, termasuk potensi tertularnya virus corona.

"Jika anda berdiri di kamar mandi pria di tempat kerja, dan melihat mereka keluar dari toilet, mereka kebanyakan tidak mencuci tangan," ujarnya.

 

Ini Alasan Jokowi Akhirnya Putuskan Larang Mudik

Halaman: