logo


Tak Banyak yang Tahu, 5 Cara Ini Dapat Mengatasi Jurus Amaterasu

Simak cara menghadapi Amaterasu selengkapnya

21 April 2020 11:56 WIB

Api abadi Amaterasu
Api abadi Amaterasu naruto.fandom.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Amaterasu adalah sebagian dari kekuatan Mangekyou Sharingan yang paling menakutkan. Jurus tersebut menjadi andalan dua bersaudara Uchiha, Itachi dan Sasuke.

Diketahui, butuh waktu selama berhari-hari sebelum api hitam dari Amaterasu benar-benar hilang. Selama ia menyala, maka objek yang terkena akan dilahap sampai habis.

Meskipun kemampuan Amaterasu tampak superior, ternyata ada sejumlah cara untuk mengatasi api yang dikatakan abadi itu. Simak daftarnya berikut ini:


Tak Melulu Buah Iblis, Mari Mengenal Senjata Andalan Para Yonko

 

Dihilangkan oleh Pengguna

Itachi pernah mempraktikkan hal tersebut ketika melawan Sasuke. Saat itu mantan Anbu itu menggunakan Amaterasu kepada Sasuke hingga terjatuh. Mengetahui adiknya kesakitan, Itachi menghilangkan jurus tersebut.

Zetsu mengatakan jika Itachi menghilangkan apinya lantaran tak ingin mata Sasuke rusak. Waktu itu Zetsu mengira Itachi tertarik mengambil mata Sasuke untuk ganti matanya yang rabun.

Disegel

Amaterasu diperlihatkan pertama kali di anime Naruto saat Itachi dan Kisame kabur dari perut katak Jiraiya. Itachi membakar sisi dari perut katak tersebut untuk meloloskan diri.

Mengatasi kobaran api itu, Jiraiya menggunakan kertas gulungan untuk menyegel Amaterasu lantaran membutuhkan waktu yang lama agar api itu padam.

Dipindahkan

Kejadian ini diperlihatkan saat Nagato Edo Tensei dibakar Amaterasu. Dia menggunakan Shinra Tensei untuk menyingkirkan api tersebut dari tubuhnya. Selain itu, Obito juga pernah melakukannya dengan menggunakan Kamui.

Diserap

Secara teori, hal ini bisa dilakukan, mengingat kemampuan menyerap chakra yang dimiliki Rinnegan.

Seharusnya Amaterasu bisa diserap oleh pengguna Rinnegan. Boruto sendiri pernah menyerap jutsu api Zanmai no Shinka milik Kashin Koji. Jadi segel Karma pun sepertinya bisa mengatasi Amaterasu.

Memisahkan Bagian yang Terbakar

Cara ini memang efektif namun harus mengorbankan pakaian atau bahkan anggota tubuh yang terkena. Hal itu pernah terjadi ketika lengan Raikage terbakar oleh Amaterasu. Dia memotong tangannya sendiri untuk mencegah penyebaran api ke tubuh lainnya.

Selalu Dinantikan, 6 Hidangan Ini Identik dengan Bulan Ramadan

Halaman: 
Penulis : Iskandar