logo


Klaim Sebagai Imam Mahdi, Pria Serang Ini Akui Pernah Bertemu Nabi Muhammad

Seorang warga Serang mangaku dirinya sebagai juru selamat atau Imam Mahdi

20 April 2020 15:08 WIB

Pria Serang mengaku sebagai Imam Mahdi
Pria Serang mengaku sebagai Imam Mahdi istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan seorang warga Serang, Banten Muhammad Latif (24) yang mengaku dirinya sebagai juru selamat atau Imam Mahdi. Latief mengaku mempunyai sebuah perguruan spiritual bernama Naga Derajat. Ia juga mengaku memiliki tujuh murid yang tersebar di Kaujon, Pakupatan, Komplek Taman Alam Lestari, Bandung dan Kalimantan.

Pengakuan Latief tersebut disebarkan di media sosial oleh akun Suahrty_Muslimah. Sejumlah ormas pun merasa geram dengan pengakuan Latief. Beberapa ormas langsung menggruduk rumah Latief sehingga terjadi adu mulut dan hajar meja. Latief pun kemudian dibawa ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang.

"Sehingga ML menyebarkan keyakinannya sebagai Imam Mahdi ala Minhajin Nubuwah al Khilafah melalui jejaring medsos dengan lima akun yang dibuatnya dengan nama yang berbeda-beda, bahkan sang Imam Mahdi ini dalam salah satu akun pribadinya mengaku sebagai keturunan nabi dan bergelar habib," kata Sekretaris MUI Kota Serang, Amas Tajudin seperti dilansir Suara.com, Senin (20/4/2020).


Wabah COVID-19, Pemprov Banten Liburkan Guru dan ASN

"Muhamad Latif menjelaskan kepada Ketua MUI Serang dan saya bahwa dirinya pernah bertemu Nabi Muhammad SAW dalam mimpi, dan bertemu Malaikat Jibril langsung dalam wujud manusia," tambahnya.

Latief semakin yakin bawa dirinya Imam Mahdi karena memiliki tiga ciri sebagaimana yang ia sebut ada di hadist.

"Menurutnya ciri itu adalah tanda hitam (tanda lahir) di tangan kirinya berbentuk segitiga menghadap kiblat, yang kedua ujung rambutnya berwarna cokelat kemerahan sejak lahir, dan ketiga memiliki jidat lebar dan hidung melengkung, itulah kata dia ciri utama Imam Mahdi," ujar Amas menirukan jawaban Latif.

Tak Perlu Khawatir, Pertamina Tambah Pasokan 570 Ribu LPG 3 Kg di Banten

Halaman: