logo


Amien Rais Gugat Perppu Corona Jokowi, Denny Siregar: Mending Istirahat di Rumah

Denny menilai para penggugat Perppu tak mempedulikan situasi luar biasa akibat pandemi Covid-19

20 April 2020 08:20 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais bersama 23 orang lainnya diketahui telah menggugat Perppu Nomor 1 Tahun 2020 kepada Mahkamah Konstitusi.

Dalam laman resmi Mahkamah Konstitusi (MK), uji materiil Perppu 1/2020 telah diterima MK dengan nomor tanda terima 1962/PAN.MK/IV/2020 tertanggal 14 April 2020. Di situ tertulis:

Pokok perkara: pengujian materiil Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara Dan Stabilitas Keuangan Untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dan/Atau Dalam Rangka Menghadapi Ancaman Yang Membahayakan Perekonomian Nasional Dan/Atau Stabilitas Sistem Keuangan terhadap UUD 1945.


Diajak Inul Main Tik Tok, Adam Suseno Justru Dielu-elukan Netizen

Menanggapi hal itu, seorang kritikus Denny Siregar menyebut Amien Rais beserta penggugat lainnya tidak peduli situasi luar biasa akibat pandemi. Ia menilai kondisi saat ini harus dihadapi dengan cara luar biasa karena dikhawatirkan ekonomi bakal hancur berantakan.

“Mereka tetap menggugat Perppu ini. Menganggap Perppu berbahaya karena orang-orang di dalam Perppu itu jadi kebal hukum. Tidak bisa dipidana. Mbah Amien bahkan tidak bisa membedakan, mana perlindungan terhadap kebijakan dengan itikad baik, dan mana korupsi yang dilakukan dengan niat merampok untuk memperkaya diri sendiri dan perseorangan,” ujar Denny, sebagaimana dikutip dari Tagar pada Senin (20/4).

Denny juga menganggap Amien Rais tak menyadari jika stabilnya rupiah sekarang ini karena Bank Indonesia melakukan banyak hal untuk melindungi mata uang Indonesia.

“Mbah Amien tampak enggak sadar, ribuan driver ojek online dan usaha kecil banyak terlindungi oleh kebijakan dari OJK yang mengatur bank-bank supaya mau memberikan kelonggaran cicilan,” kata dia.

“Daripada Mbah Amien Rais sibuk menggugat-gugat Jokowi, masalah kebijakan yang ia lakukan untuk menangani wabah ini, mending Mbah Amien istirahat di rumah, menimang cucu dengan bahagia sambil mempersiapkan banyak hal,” tuntasnya.

Terkait Bansos, PA 212 Ingatkan Pemerintah: Jangan Sampai Ada Kongkalingkong untuk Disalahgunakan

Halaman: 
Penulis : Iskandar