logo


Tak Ada Liga Champions bagi Atletico Madrid Musim Depan, Jika La Liga Tak Dilanjutkan

Hal itu bisa saja terjadi jika RFEF memutuskan untuk tak melanjutkan La Liga, sementara diketahui Atletico Madrid saat ini berada di posisi 6

19 April 2020 08:17 WIB

Liga Champions / Campions League
Liga Champions / Campions League Detik Sport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika nantinya kompetisi sepakbola Spanyol, La Liga, terpaksa dihentikan dan tidak dilanjutkan akibat wabah Covid-19 yang terjadi, 4 tim teratas klasemen sementara bakal dinyatakan lolos mewakili Spanyol di Liga Champions. Hal tersebut disampaikan oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol, RFEF, seperti dilansir dari South China Morning Post pada Minggu (19/4).

RFEF diketahui telah menghentikan jalannya kompetisi liga teratas Spanyol tersebut pada 12 Maret atau pada pekan ke 27 akibat mewabahnya virus Corona Covid-19, dimana Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Sociedad menjadi 4 tim teratas dan otomatis lolos Liga Champions musim depan jika kompetisi tidak dilanjutkan.

"RFEF berharap hal ini segera diputuskan menyusul adanya permintaan UEFA terkait kejelasan kompetisi," kata Sekjen RFEF Andreu Camp pada Kamis (16/4).


UEFA Minta Liga Premier Inggris Kembali Dilanjutkan pada 13-14 Juni 2020

"Oleh karena itu, Delegasi RFEF telah sepakat rencana tersebut akan diambil jika kompetisi musim ini tak dapat dilanjutkan. Saya harap klub-klub paham tentang masalah yang kini tengah dihadapi," imbuhnya.

Seperti diketahui, Barcelona memuncaki La Liga dengan torehan 58 poin, unggul 2 angka dari rival abadinya, Real Madrid yang terus menguntit pada posisi kedua. Sementara Sevilla berada di posisi ketiga dengan 47 poin, sedangkan Sociedad menyusul dibelakangnya dengan 46 poin.

Untuk posisi kelima dan keenam, yang saat ini dihuni oleh Getafe dan Atletico Madrid, akan bermain di Liga Europa musim depan.

Keita Balde Sebut Sadio Mane Bisa Saja Pindah dari Liverpool Jika...

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia