logo


Sebut Bantuan Sembako Selama PSBB Tak Cukup, Habiburokhman: Negara Kita Memang Sedang Susah

Habiburokhman mengajak masyarakat untuk saling membantu

18 April 2020 15:54 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako  senilai Rp 149.500 kepada warga miskin yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Selain itu Kementerian Sosial juga berencana memberikan bantuan sneilai Rp600 setiap bulan.

Politikus Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan bahwa bantuan tersebut memang tidak cukup untuk bertahan selama PSBB. Namun, ia menyebut bahwa negara saat ini sedang susah jadi lebih baik banyak membantu daripada saling serang.

"Sembako Rp 150 rb/minggu dr DKI dan Rp 600 rb/bulan dr Kemensos mmg KAGAK CUKUP untuk survive selama PSBB. Negara kita memang sedang susah, gak ada waktu untuk saling serang. Ayo perbanyak sedekah !!! Kita bantu saja mereka yang lemah sebisa kita. ! Cocok ?" ujar Habiburokhman melalui akun Twitternya, Sabtu (18/4).


Melihat Negara Lain Mengelola Krisis Covid-19

 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa bantuan sembako akan dilakukan setiap pekan kepada masyarakat.

"Bantuan secara rutin diberikan tiap minggu dalam bentuk kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat bisa lewati masa ini tanpa hadapi masalah yang terlalu besar," kata Anies di Balai kota, Jakarta Pusat.

Unggah Video, Jokowi: Tak Mudik Bukan Karena Tak Rindu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata