logo


Warga Afrika Selatan Tetap Tinggal di Rumah saat Lockdown, Singa Berkeliaran Santai di Jalanan

"Singa-singa ini biasanya ditemukan pada Kempiana Contractual Park, sebuah kawasan di Taman Nasional Kruger yang tidak pernah dikunjungi wisatawan," cuit akun resmi Taman Nasional Kruger

18 April 2020 12:50 WIB

Singa bersantai di sebuah jalan di dalam area Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan
Singa bersantai di sebuah jalan di dalam area Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan https://twitter.com/SANParksKNP/status/1250453004094001152/photo/4

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ditengah kebijakan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah Afrika Selatan, terjadi suatu pemandangan yang menarik sekaligus unik yang berhasil diabadikan oleh jagawana Taman Nasional Kruger.

Gambar foto yang diunggah melalui twitter tersebut memperlihatkan sekelompok kawanan singa yang tengah bersantai dan berbaring di tengah jalan aspal yang ada di sekitar area taman nasional tersebut.

Tampak dari gambar tersebut, sekawanan singa itu tidak terlalu terganggu akan kehadiran para jagawana yang tengah mengabadikan foto mereka tersebut.


Desak Perpanjang Lockdown, Menteri Kesehatan Brazil Dicopot

"Singa-singa ini biasanya ditemukan pada Kempiana Contractual Park, sebuah kawasan di Taman Nasional Kruger yang tidak pernah dikunjungi wisatawan," cuit akun resmi Taman Nasional Kruger pada Rabu (15/3) dilansir dari CNN pada Sabtu (18/4).

Pada hari biasa, kawasan dimana singa tersebut difoto merupakan area yang ramai dikunjungi para wisatawan. Taman Nasional Kruger sendiri telah ditutup untuk umum sejak 25 Maret silam menyusul kebijakan lockdown yang diterapkan di Afrika Selatan.

"Perlu diingat bahwa Taman Nasional Kruger masih merupakan sebuah kawasan yang sangat luas dimana tidak ditinggali manusia dan disana para binatang menjadi lebih aktif," tambahnya.

Kendati tertutup untuk kunjungan wisatawan, namun pemerintah menjamin pasokan bahan makanan, BBM, keamanan dan layanan darurat termasuk operasi kriminal satwa liar tetap berjalan seperti biasa.

Sebelumnya, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa telah memutuskan untuk memberlakukan lockdown secara nasional selama 21 hari yang akan diperpanjang setidaknya hingga awal Mei 2020.

717 Jemaah Tabligh Asal Indonesia di India Minta Dievakuasi, Menlu: Kita Tunda Dulu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia