logo


Tak Melulu Soal Cinta, Yuk Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class

Tips keuangan ala drama korea

17 April 2020 17:00 WIB

Ilustrasi Investasi
Ilustrasi Investasi empireflippers.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Adanya waktu luang saat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk menonton drama Korea Itaewon Class. Drama Korea ini sangat di rekomendasikan untuk kamu tonton. Selain memiliki penggemar yang cukup banyak, Drama Korea Itaewon Class ini memiliki banyak pelajaran yang bisa kita ambil, salah satunya tentang keuangan.

Drama Korea yang memiliki jadwal tayang 31 Januari 2020 hingga 21 Maret 2020 ini diperankan oleh Park Seo Joon (sebagai Park Sae Ro yi) dan Kim Da Mi (sebagai Jo Yi Seo). Itaewon Class mengkisahkan tentang seoarang anak muda bernama Park Sae Ro Yi yang merupakan seorang mantan narapidana. Selama dalam penjara Park Sae Ro Yi memiliki tekad kuat untuk membalas dendam kematian ayahnya yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Park Sae Ro Yi mumpunyai keinginan untuk mewujudkan mimpi sang ayah untuk membuka sebuah kedai usaha. Kerja kerasnya pun akhirnya membuahkan hasil, Park Sae Ro Yi berhasil mendirikan franchise dengan nama Itaewon Class. Apa saja yang bisa kita pelajari tentang finansial dalam Drama Korea Itaewon Class ini, yuk kita simak.


Cara Mudah Download Drama Korea Crash Landing On You Subtitle Indonesia Full Episode 1-16

1. Investasi sejak dini

Saat Park Sae Ro Yi masih duduk dibangku SMA, sang ayah meninggal dalam insiden kecelakaan. Ayahnya ditabrak oleh temannya yang merupakan anak dari pemilik Jangga. Park Sae Ro Yi pun menerima uang kompensasi kematian ayahnya. Bukannya untuk berfoya-foya, Park Sae Ro Yi justru menggunakan seluruh uang kompenasi tersebut untuk investasi ke Jangga.

Di zaman serba modern seperti saat ini, tak ada kata investasi harus menunggu tua. Pasalnya saat ini sudah banyak instrumen investasi dengan nominal yang kecil. Sebelum mencari instrumen investasi yang cocok dengan kondisi keuangan, pastikan instrumen investasi tersebut diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Cari pemasukan tambahan

Meskipun Park Sae Ro Yi sudah melakukan investasi sejak remaja, ia tetap bertekad menjadikan kedai kecilnya DanBam menjadi franchise nomor satu di Korea. Bahkan ia bertekad menyaingi Jangga.

Bagi kamu yang ingin seperti Park Sae Ro Yi, kamu bisa mencoba mencari pemasukan tambahan di sela-sela aktivitas utamamu. Kamu bisa menjadi freelance penulis, desain, jasa titip (jastip), penerjemah, dan masih banyak lainnya.

3. Merdeka finansial

Merdeka secara finansial memiliki arti dan tujuan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Bagi sebagian besar orang, merdeka secara finansial berati bisa melakukan apapun tanpa mengkhawatirkan kondisi keuangan.

Dalam kisah ini, kamu bisa belajar dari seorang tokoh yang bernama Oh Soo Ah yang memutuskan keluar dari perusahaan Jangga dan memutuskan untuk membuka sebuah restoran demi mencapai merdeka finansial.

4. Sukses adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu

Dalam drama Itaewon Class ini terdapat seorang tokoh bernama Jang Dae Hee yang memberikan pelajaran tentang kesuksesan. Meskipun Jang Dae Hee adalah musuh besar Park Sae Ro Yi, ia mengajarkan bahwa kesuskesn tidak datang secara instan.

Jang Dae Hee meghabiskan masa mudanya untuk membiayai kehidupan adik-adiknya, pasalnya ia berasal dari kelurga kurang berada.  Namun seiring berjalannya waktu, Jang Dae Hee berhasil membangun kedai yang berukuran kecil hingga akhirnya menjadi sebuah perusahaan besar yang sukses. Olah karenanya, ia tidak segan mempetaruhkan nyawanya demi melindungi perusahaan yang ia bangun dari nol.

Bagaimana, apakah kamu sudah mulai menata keuangan setelah nonton drama Korea Itaewon Class ini? Semoga bermanfaat ya.

Nggak Mau Gaji Habis di Awal Bulan? Lakukan Tips Ini

Halaman: