logo


Sembuh dari Virus Corona, Ini yang Diminum Sufmi Dasco

Ramuan herbal rutin Dasco konsumsi dua kali sehari selama tujuh hari

16 April 2020 19:14 WIB

harian pijar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, sembuh dari virus corona (Covid-19) dengan cara isolasi mandiri dan ramuan herbal.

Dasco mengaku terinfeksi dari adik ipar yang kebetulan suaminya positif corona dan dirawat. Ia lalu menjalani rapid test dan dinyatakan positif corona. Dasco kemudian melakukan isolasi mandiri dan minum obat.

"Isolasi mandiri tanggal 14 sampai dengan 28 Maret. Minum ini (HerbaVid-19)," sebut Dasco seperti diberitakan Detikcom, Kamis (16/4/2020).


Soal Ruangguru di Kartu Prakerja, DPR: Bukan Saat yang Tepat Memanfaatkan Kesempatan

Dasco mengatakan HerbaVid-19 diracik pengobat Traditional Chinese Medicine (TCM). Mereka sempat belajar di salah satu universitas terkemuka di China.

"Itu diracik oleh dokter-dokter TCM di sini. Jadi kan saya ini sebagai Dewan Pembina Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, itu gabungan dari pengobat-pengobat herbal yang belajar di Universitas Beijing, ada yang S1, S2, S3. Ketua perkumpulan Ibu Hafna Rosyita," jelasnya.

Dasco mengatakan ramuan herbal itu rutin ia konsumsi dua kali sehari selama tujuh hari.

"Isolasi mandiri, minum obat itu pagi dan malam selama 7 hari. Memang bahan-bahannya kebanyakan impor," ucap Dasco.

Setelah dinyatakan sembuh, dia ingin mewujudkan nazarnya untuk berbagi ramuan herbal tersebut kepada pasien corona lainnya.

"Dan saya bernazar aja, kalau sembuh ya kita mau bagi-bagi gratis. Ini saya, kita stok ada untuk 3 ribu pasien," jelas Dasco.

Jangan Asal Pakai, Begini Cara Gunakan Masker yang Benar Agar Kulit Tak Rusak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata