logo


Benarkah Minum Air Putih Bisa Bikin Kurus?

Air putih memang bisa mengenyangkan

16 April 2020 19:45 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ilmuwan dari Virginia Tech di Blacksburg, Amerika Seruikat, mengatakan bahwa minum air putih sebelum makan adalah cara terbaik mengurangi nafsu makan.

Seorang pakar nutrisi, Ishi Khosla, mengatakan bahwa minum air putih tidak membuat tubuh langsung langsing. Menurutnya, harus tetap melakukan diet, gaya hidup sehat, dan olahraga.

Air memang sangat bagus untuk tubuh, tapi jika mengkonsumsinya secara berlebihan juga tidak baik. Kamu harus mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh.


Berbahaya! Work From Home di Tempat Tidur Lebih Berisiko Terkena Penyakit

Air putih memang bisa mengenyangkan dan mengontrol nafsu makanmu. Namun, air bukan satu-satunya alat untuk menurunkan berat badan.

Diet air putih atau water fasting nyatanya cukup sulit dilakukan. Diet air putih artinya kamu dilarang mengkonsumsi makanan atau minuman selain air putih.

Seperti dilansir dari Alodokter, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Karena diet ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Dokter akan menilai apakah kondisi kesehatanmu memungkinkan untuk menjalani diet ini.

Diet ini dipercaya mampu menurunkan berat badan. Namun. penurunan berat badan di awal diet hanya akibat berkurangnya air dan cadangan karbohidrat di otot, bukan lemak. Pemecahan lemak biasanya baru dimulai pada hari kedua.

Namun, diet ini bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan, seperti dehidrasi, kekurangan nutrisi, dan hipotensi. Diet ini juga bisa membuat pusing, sulit berkonsentrasi dan kalap makan jika diet ini selesai.

Lebih baik Kawan Jitu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menjalani diet ya.

Bagaimana Ciri-ciri Terinfeksi Virus Corona?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata