logo


Travelling Kian Mudah Berkat Teknologi, Sudahkah Kalian Mencobanya?

Berikut ini beberapa contoh pemanfaatan teknologi untuk mempermudah seseorang dalam melakukan traveling.

16 April 2020 15:50 WIB

blibli.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, tren dan gaya traveling mulai mengalami sedikit pergeseran dan perubahan. Kamera dengan roll film, peta fisik, atau reservasi akomodasi via telepon tentunya menjadi barang yang sulit ditemukan saat ini.

Berikut ini beberapa contoh pemanfaatan teknologi untuk mempermudah seseorang dalam melakukan traveling.

Navigasi


Hanya Rp 2 Jutaan, Begini Spesifikasi Lengkap Vivo Y17

Membuka peta fisik yang lebar saat berkunjung ke sebuah wilayah baru menjadi pemandangan yang sangat langka. Keberadaan peta digital pada smartphone mampu menjawab semua pertanyaan tentang rute perjalanan dan estimasi waktu yang diperlukan. Terlebih dengan informasi yang kian lengkap tentang tempat atau objek wisata yang akan dikunjungi.

Reservasi tiket dan pencarian akomodasi via aplikasi.

memesan tiket saat ini tak perlu repot-repot untuk menelepon atau mendatangi kantor agen perjalanan. Cukup buka smartphone dan temukan beragam aplikasi pemesanan tiket seperti traveloka, tiket.com, dan lain-lain.

Mengabadikan kenangan dalam media sosial.

Dulu, diperlukan beberapa perangkat untuk mengabadikan kenangan saat berkunjung ke suatu tempat dan membagikannya kepada orang lain. Namun, seiring perkembangan media sosial, kita hanya perlu smartphone berkamera dan jaringan internet untuk hal itu.

Transportasi online

Ketika angkutan umum konvensional menawarkan kemudahan bagi masyarakat umum, transportasi online bahkan lebih dari itu. Penyedia layanan transportasi online saat ini bahkan merambah ke sektor-sektor yang tidak terjangkau oleh transportasi konvensional lainnya seperti kemudahan mengantarkan makanan, berbelanja, hingga pijat.

Uang elektronik.

Membawa uang dalam jumlah banyak merupakan tantangan tersendiri bagi traveller, terlebih saat berada jauh dari rumah. Namun, setelah berkembangnya teknologi, penggunaan uang elektronik dan mesin EDC mempermudah semua orang dalam melakukan transaksi. Selain itu, penggunaan uang elektronik juga dinilai jauh lebih aman.

IPhone SE 2020 Akhirnya Rilis, Begini Spesifikasi dan Harganya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia