logo


Jangan Asal Pakai, Yuk Kenali Dulu Jenis-jenis Sheet Mask

Kamu harus mengenai jenis-jenis sheet mask berdasarkan fungsinya

15 April 2020 20:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wanita memang tidak bisa dijauhkan dengan rangkaian skincare, khususnya masker. Namun, para pria juga ada yang menggunakan masker untuk menunjang penampilan.

Masker sendiri ada beberapa jenis, yakni ada sheet mask, clay mask, peel-off mask, dan masih banyak lagi.

Sekarang ini banyak yang memilih menggunakan sheet mask yang dinilai lebih praktis.


Mengejutkan! Corona Bisa Bertahan di Masker Bedah Hingga 7 Hari

Tapi Kawan Jitu jangan asal pakai ya, kamu harus mengenal jenis-jenis sheet mask berdasarkan fungsinya dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu.

1. Brightening

Umumnya masker ini mengandung niacinamide (vitamin B3) atau vitamin C yang berfungsi memperbaiki skin tone wajah yang kurang seimbang. Masker ini bisa membuat wajah menjadi lebih bercahaya.

Kamu bisa menggunakan brightening mask sebanyak tiga kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Moisturizing

Moisturizing mask jenis masker yang berguna bagi yang memiliki kulit kering dan normal. Masker ini mengandung petroleum jelly, mineral oils, beeswax, olive oil, silicones, lanolin, dan zinc oxide yang bekerja meningkatkan produksi minyak.

3. Hydrating

Masker ini memiliki fungsi yang sama dengan moisturizing mask. Meski begitu, cara kerja hydrating mask berbeda dengan moisturizing mask. Masker ini berfungsi meningkatkan kandungan air di kulit karena mengandung aloe vera, propylene glycol, glycerin, hyaluronic acid, atau pantenol.

4. Soothing/calming

Soothing atau calming mask bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah kemerahan atau gatal karena tidak cocok menggunakan produk skincare. Masker ini akan menenangkan kulit wajahmu yang sedang bermasalah. Masker jenis ini sangat direkomendasikan untuk Kawan Jitu yang memiliki kulit sensitif.

5. Purifying

Masker jenis ini berfungsi mengangkat kotoran pada wajah dan membersihkan pori-pori. Masker ini cocok digunakan setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Kawan Jitu yang memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi bisa memakai masker ini.

6. Firming

Firming mask digunakan untuk mangatasi tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Masker ini bisa mengencangkan kulit dan membantu mengurangi kerutan halus pada wajah.

Nah, masker mana yang cocok buat Kawan Jitu?

Mengejutkan! Profesor Jepang Sebut Tisu Toilet Ampuh Tangkal Corona

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata