logo


Tips Lancar Bermain PUBG Mobile Meski Gunakan Ponsel 'Kentang'

Berikut beberapa trik dan tips untuk memainkan game PUBG Mobile dengan lancar tanpa lag meskipun menggunakan ponsel dengan spesifikasi pas-pasan

15 April 2020 15:33 WIB

PUBG
PUBG PUBG

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bermain game online PUBG mobile tentunya membuat banyak orang bisa menikmati WFH tanpa takut mati gaya.

Game tembak-tembakan bertema 'survival' ini membutuhkan spesifikasi ponsel yang cukup tinggi untuk dapat memainkannya dengan lancar.

Namun, bukan berarti kalian harus membeli ponsel dengan spesifikasi terbaru untuk bisa memainkannya.


Banyak Masalah pada Software, Xiaomi Tarik Kembali Update Android 10 pada Mi A3

Berikut tips dan trik lancar bermain PUBG mobile meskipun menggunakan ponsel kelas mid-low.

1. Spesifikasi

Pastikan ponsel pintarmu berjalan pada Sistem Operasi Android 5.1.1 (Lollipop) keatas.

Untuk ponsel android, game ini memerlukan setidaknya kapasitas RAM 2GB dan 4 GB memory internal yang masih tersedia.

2. Jaringan Internet

PUBG mobile merupakan game online multiplayer dimana kalian harus bersaing dengan 99 pemain lainnya untuk bisa bertahan hidup hingga akhir game. Hal tersebut jelas memerlukan jaringan internet yang kuat dan stabil. Pilihlah server ASIA saat akan memulai pertandingan karena server itulah yang paling mudah dan paling cepat diakses dari Indonesia. Pastikan ping kalian berwarna hijau untuk menghindari lagging.

3. Bersihkan RAM

PUBG mobile memerlukan RAM yang tinggi dalam memainkannya dengan lancar. Sebelum memasuki game, pastikan kalian sudah terlebih dahulu bersihkan recent apps kalian dari game atau running-background apps lain.


4. Setting Grafis

Setting grafis bawaan game ini berbeda-beda, tergantung jenis kelas ponsel. Jika kalian memainkan PUBG mobile dengan menggunakan ponsel flagship atau kelas atas seperti Samsung S-9 misalnya, pilihan frame rate ulta dan extreme (60 fps) akan tersedia. Sebaliknya, jika kita menggunakan ponsel kelas menengah ke bawah seperti ASus Zenfone Max Pro M1, pilihan frame rate maksimal yang bisa kita pilih adalah 'high'.

Namun, itu masih bisa 'diakali'. Caranya cukup mudah. Kalian bisa download aplikasi-aplikasi optimisasi grafis seperti GFX tools. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, bahkan ponsel kelas menengah ke bawah pun dapat menjalankan frame rate extreme seperti ponsel flagship, sehingga kalian tentunya akan sangat dimanjakan dengan settingan grafis paling halus atau 60 fps.

Selamat mencoba.

Lenovo Legion Segera Rilis, Ponsel Gaming dengan Fitur Fast Charging 90W, Tercepat di Dunia?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia