logo


Banyak Masalah pada Software, Xiaomi Tarik Kembali Update Android 10 pada Mi A3

Untuk ketiga kalinya, Xiaomi telah menarik kembali update Android 10 pada ponsel Mi A3

14 April 2020 12:46 WIB

Xiaomi A3
Xiaomi A3 Hitekno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejak pertama kali dirilis, Xiaomi Mi A3, telah menuai kritikan dari para pengguna di seluruh dunia terkait dengan performa yang dihasilkan oleh software miliknya. Menariknya, untuk ketiga kalinya, perusahaan bahkan telah menarik kembali update Android 10 pada ponsel tersebut.

Ponsel yang dirilis pada Juli 2019 silam ini merupakan ponsel Xiaomi yang menjalankan stok Android 9.0 (Pie) dan program Android One, bukan menggunakan MIUI seperti ponsel Xiaomi pada umumnya. Artinya, ponsel tersebut seharusnya akan mendapat pembaharuan dari dua software tersebut dan pembaharuan security patches setiap bulannya selama tiga tahun.

Kendati demikian, hingga kini perusahaan masih belum meluncurkan sebuah update Android 10 yang stabil dan bebas dari bug untuk perangkat tersebut. Hal tersebut tentunya cukup ironis mengingat perangkat-perangkat yang menggunakan OS Android One seharusnya menjadi salah satu perangkat yang mendapatkan pembaruan Android paling cepat. Alhasil, Mi A3 saat ini masih menjalankan OS Android Pie tahun 2018.


Belum Diumumkan, Spesifikasi P40 Pro Sudah Bocor Duluan

Berikut ini merupakan beberapa bugs atau permasalahan yang dilaporkan oleh pengguna Mi A3 pada Mi Community dan platform lainnya.

- Random Reboots atau sering restart sendiri
- Baterai Cepat Habis
- Kamera Lag
- Masalah pada sensor pemindai sidik jari (fingerprint)
- UI Lag
- Shutter Kamera

Beberapa Alat Rumah Tangga ini Diklaim Bisa Hambat Sinyal Wifi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×