logo


Polisi Pakai APD Saat Geledah Rumah Tio Pakusadewo, Ini Alasannya

Tio Pakusadewo ditangkap polisi karena kasus narkoba

14 April 2020 12:14 WIB

Tio Pakusadewo digeledah karena narkoba
Tio Pakusadewo digeledah karena narkoba Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polisi menggeledah rumah artis Tio Pakusadewo terkait kasus narkoba. Saat melakukan penggeledahan polisi menggunakan alat pelindung diri (APD).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan alasan penggunaan APD adalah untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

"Di masa pandemi Corona ini, kami menerapkan protokol kesehatan dalam upaya paksa, salah satunya dengan penggunaan APD ini," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Selasa (14/4).


PSBB Hari Pertama, Polisi Sulit Pantau Pemukiman Padat Penduduk

Yusri mengatakan hal tersebut untuk mencegah terjadi penularan corona.

"Jangan sampai nanti anggota kita melakukan penangkapan dan penggeledahan malah anggota kita yang kena. Jadi ini inovasi Dirnarkoba jangan sampai anggota nanti kena. Kita juga ingin memberikan perlindungan kesehatan bagi anggota di lapangan," jelasnya.

Yuri mengatakan protokol kesehatan terus diterapkan saat berada di lapangan.

"Kemudian anggota juga mencuci tangan setelah melakukan upaya paksa penggeledahan maupun penangkapan, sehingga protokol kesehatan ini kami terapkan di lapangan," katanya.

Seperti diketahui, Tio Pakusadewo ditangkap polisi karena kasus narkoba untuk kedua kalinya. Tio pernah ditangkap pada 20 Desember 2018 lalu karena sabu. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Tio.

Aksi Vandalism Anarcho, Kapolda Sebut Tujuannya Menciptakan Keresahan, Keonaran hingga Penjarahan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×