logo


Kecewa Tak Masuk Susunan Satgas Covid-19, PKS: Mungkin Satgas Koalisi Kali, Bukan Satgas DPR

PKS mengaku sudah memulai aksi nyata menangani corona sejak Maret 2020

14 April 2020 05:23 WIB

Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membentuk Satuan Tugas Lawan Covid-19 sebagai langkah untuk menangani pandemi corona di indonesia. Namun dalam susunan satgas tersebut tidak ada perwakilan dari Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengaku kecewa dengan pembentukan susunan satgas. Ia pun mempertanyakan alasan PKS tidak dimasukkan dalam satgas tersebut.

Meski demikian, ia mengaku tidak ambil pusing dengan susunan satgas Covid-19 tersebut. Pasalnya PKS sudah melakukan aksi nyata sejak bulan Maret lalu dengan memotong gaji anggota untuk membantu penanganan wabah Covid-19.


Sangat Cepat Menyebar, WHO Sebut Corona 10 Kali Lebih Mematikan dari Flu Babi

"Iya, tidak masuk dan enggak tahu juga dasar pembentukannya serta mekanismenya. Kayaknya juga, mungkin itu satgas koalisi kali, bukan satgas DPR," kata Jazuli kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan juga mengatakan tidak mempermasalahkan anggota Demokrat tidak dimasukkan dalam susunan satgas Covid-19. Syarief mengaku Demokrat sudah melakukan aksi nyata lebih awal dalam menangani Covid-19.

Donald Trump Akan Buka Lockdown, Gubernur New Jersey: Seperti Melempar Bensin ke Api

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×