logo


Donald Trump Akan Buka Lockdown, Gubernur New Jersey: Seperti Melempar Bensin ke Api

Beberapa gubernur negara bagian AS khawatir dengan rencana kebijakan membuka lockdown

14 April 2020 05:02 WIB

Donald Trump meentapkan kebijaakan baru untuk para pemegang visa secara universal
Donald Trump meentapkan kebijaakan baru untuk para pemegang visa secara universal NU Online

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana membuka lockdown. Hal tersebut lantaran jumlah pengangguran di Amerika Serikat meningkat tajam semenjak diterapkannya lockdown sebagai upaya penekanan penyebaran virus corona.

Donald Trump mengaku ingin membuka pergerakan ekonomi di AS pada bulan Mei mendatang. Meski demikian, Donald Trump mengatakan akan mendengarkan masukan dari para penasihat terlebih dahulu.

Sementara beberapa gubernur negara bagian AS merasa skeptis dengan rencana Donald Trump yang akan membuka lockdown. Mereka khawatir kebijakan yang terburu-buru justru akan berakibat fatal.


Limbah Medis Tak Boleh Sembarangan Dibakar

"Jika kita mulai bangkit (membuka lockdown) kembali terlalu cepat. Kita bisa seperti melempar bensin ke api," kata Gubernur New Jersey Phil Murphy seperti dilansir dari The Guardian, Minggu (12/4/2020).

Sampai saat ini, AS mencatat kasus Covid-19 di negaranya berjumlah lebih dari 530 ribu kasus dengan hampir 21 ribu kasus kematian. Pemerintah AS memperkirakan bahwa jumlah korban meninggal karena Covid-19 akan terus meningkat sampai bulan Agustus 2020 dengan kasus kematian sekitar 60 ribu jiwa.

Sangat Cepat Menyebar, WHO Sebut Corona 10 Kali Lebih Mematikan dari Flu Babi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×