logo


Bamsoet Minta Aparat Keamanan Tak Lakukan Kekerasan Saat PSBB

TNI maupun Polri harus selalu berkoordinasi dan membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

13 April 2020 19:14 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dapat melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif dan tidak menggunakan kekerasan pada saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurutnya aparat keamanan, baik TNI maupun Polri harus selalu berkoordinasi dan membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam mempersiapkan seluruh langkah penanganan Covid-19.

“Sehingga masa PSBB ini dapat efektif untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masyarakat Indonesia,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (13/4/2020).


Peneliti Sebut Aturan Sepeda Motor Boleh Angkut Penumpang 'Tabrak' Semangat PSBB

Politisi Partai Golkar ini mendorong Pemerintah dalam mempersiapkan segala keperluan rumah sakit, penambahan tenaga medis atau paramedis, hingga dalam pelaksanaan PSBB, agar dapat melibatkan TNI sehingga upaya penanganan Covid-19 dapat lebih efektif.

”Saya juga mendorong TNI maupun Polri agar dapat melakukan pemetaan wilayah, sehingga distribusi personel yang terlibat, logistik, dan pengamanan personel dapat tepat sasaran, serta tidak mendatangkan risiko kerugian maupun kefatalan kepada sumber daya yang dikerahkan,” kata Bamsoet.

“Selain itu, TNI, Polri, dan seluruh aparat yang bertugas agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Jakarta PSBB, Pertamina Salurkan Bantuan LPG untuk Dapur Umum

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata
 
×
×