logo


Kepri Tolak Kedatangan 2000 Turis Asal Australia

"Kalau tetap dibiarkan masuk ke daerah kita, bisa bahaya, bukan tidak mungkin kalau mereka membawa virus itu ke Kepri," kata Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto

12 April 2020 09:49 WIB

pinterest

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menyatakan wilayahnya tertutup bagi 2.000 warga negara asing (WNA) asal Australia yang berlayar dengan menggunakan kapal pesiar guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

"Dalam rapat kemarin, saya tolak. Jangan sampai mereka masuk ke sini," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (11/4).

Ia menjelaskan hal tersebut perlu dicegah lantaran Australia merupakan salah satu negara yang terjangkit wabah Covid-19. Ia mengaku sangat khawatir turis-turis tersebut akan menularkan virus Covid-19 jika dibiarkan masuk ke wilayahnya. Hal tersebut juga akan menimbulkan keresahan bagi masyarakat setempat.


Ganjar Belum Mau Ajukan Kebijakan PSBB di Jateng, Kenapa?

"Kalau tetap dibiarkan masuk ke daerah kita, bisa bahaya, bukan tidak mungkin kalau mereka membawa virus itu ke Kepri," ujarnya.

“Kita berharap dan berdoa tak ada lagi kasus pasien yang positif COVID-19. Namun karena PDP terus meningkat, kami harap masyarakat terus waspada,” ujarnya.

Ganjar Siapkan Taman Makam Pahlawan Khusus Bagi Petugas Medis yang Meninggal Akibat Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia