logo


Jokowi Bagi Sembako, Fadli Zon: Seharusnya Gunakan Instrumen Lembaga

Di media sosial viral video Jokowi membagikan sembako ke pengemudi ojek online

10 April 2020 14:30 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di media sosial viral video Presiden Joko Widodo membagikan sembako ke pengemudi ojek online. Dalam video tersebut tampak mobil dinas berpelat RI 1 yang ditumpangi Jokowi berhenti di pinggir jalan.

Langkah yang dilakukan Jokowi tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli menyebut seharusnya Jokowi membagikan sembako melalui lembaga atau institusi agar lebih merata.

"Seharusnya gunakan instrumen lembaga/institusi terkait hingga RT/RW agar lebih aman, merata, adil n kelihatan profesional," kata Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon, Jumat (10/4).


Selama 3 Bulan, Jokowi Beri Rp600 Ribu untuk Sopir dan Kernet

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membagikan sembako kepada para pengemudi ojek online. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

Dalam video tersebut tampak mobil dinas berpelat RI 1 yang ditumpangi Jokowi berhenti di pinggir jalan. Sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mengeluarkan beberapa paket sembako dari bagasi mobil belakang.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin membenarkan video yang beredar di sosmed tersebut. Bey mengatakan bahwa Jokowi sempat membagikan paket sembako sepulang dari Istana Merdeka, Jakarta. Paket sembako berisi sejumlah bahan pokok seperti beras, gula, mie instan, minyak goreng, dan kebutuhan lain.

"Tadi pulang kantor Pak Presiden membagikan sembako pada pengemudi ojol yang dilewati di jalan. Ada sekitar 400 paket sembako," ujar Bey seperti diberitakan CNNIndonesia, Kamis (9/4).

Viral di Sosmed, Jokowi Bagikan 400 Paket Sembako ke Ojol

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata