logo


Luhut Unggah Surat, Ruhut: Perlu Direnungkan Barisan Sakit Hati

Luhut mengaku heran dengan adanya pihak melakukan serangan di tengah pandemi Covid-19

10 April 2020 11:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Bisar Pandjaitan mengunggah surat ke akun Instagram pribadinya. Dalam surat tersebut Luhut mengaku heran dengan adanya pihak melakukan serangan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Surat dari Luhut tersebut mendapat tanggapan dari Politikus PDIP Ruhut Sitompul. Ruhut menyebut pihak 'Barisan Sakit Hati' perlu merenungkan apa yang disampaikan oleh Ruhut.

"Mantap ini perlu direnungkan Barisan Sakit Hati Kadrun2 biar Wawasan Berpikirnya seluas Samudra Indonesia MERDEKA," ujar Ruhut melalui akun Twitternya @ruhutsitompul, Jumat (10/4).


Luhut Lanjutkan Proses Hukum Terhadap Said Didu, Ruhut: Mantap

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan bahwa Sapta Marga yang membuatnya membela kejujuran, keadilan, dan kebenaran. Sehingga ia terbiasa tidak mudah sakit hati dengan kritik yang diterimanya.

"Sapta Marga mengajarkan saya untuk terus membela kejujuran, kebenaran, dan keadilan. Saya terbiasa untuk tidak mudah memasukkan semua kritik ke dalam hati karena saya senang mendapat masukan juga kritik yang membangun dari siapa saja. Saya selalu mempersilahkan siapapun yang ingin menyampaikan kritik untuk datang dan duduk bersama mencari solusi permasalahan bangsa. Bukan dengan melempar ucapan yang menimbulkan kegaduhan tanpa fokus pada inti permasalahan," ujar Luhut dalam surat yang diunggahnya, Kamis (9/4).

Luhu mengaku heran dengan apa yang terjadi saat pandemi Covid-19 ini.

"Belakangan, saya melihat dinamika yang terjadi sudah sangat melampaui batas ini. Saya tidak habis pikir, mengapa di tengah suasana pandemi seperti saat ini, ujaran kebencian dan fitnah terus dipelihara di tengah-tengah kita?" katanya.

"Mengapa kita masih diliputi dengan sentimen sektarian di saat seluruh anak bangsa harusnya bersatu melawan musuh bersama yaitu virus corona, yang mengancam kesehatan serta keselamatan seluruh masyarakat Indonesia?" lanjutnya.

Unggah Surat, Luhut: Saya Tidak Pernah Punya Keinginan untuk Membungkam Kritik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata