logo


Cegah Covid-19, RKIH Bagikan 15 Ribu Masker ke Warga Jabodetabek

RKIH juga membagikan sembako

10 April 2020 09:02 WIB

RKIH membagikan sembako dan masker ke masyarakat Jabodetabek
RKIH membagikan sembako dan masker ke masyarakat Jabodetabek Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Organisasi masyarakat pendukung Joko Widodo, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) membagikan 15 ribu masker kepada warga di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Pembagian masker tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu, RKIH juga membagikan sembako. Menurut Ketua Umum RKIH, Kris Budiharjo, memberikan bantuan sembako dan masker bisa meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19.

"Bilamana setiap pimpinan ormas memikirkan anggotanya baik dalam bantuan sembako atau pun masker maka beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19 dapat berkurang," ujar Kris dalam siaran pers yang diterima Jitunews, Kamis (9/4).


Pemerintah Revisi APBN Akibat Wabah Covid-19, Begini Respon Ketua Fraksi PPP DPR RI

Kris menyebut anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak cukup tanpa dukungan dari masyarakat untuk mencegah Covid-19.

"Pemerintah walau telah siapkan dana ratusan triliun untuk mengatasi wabah Covid-19 ini tidak cukup dukungan rakyat sangat penting," imbuhnya.

Kris mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Presiden Jokowi sendirian menghadapi wabah corona ini.

"Bagi RKIH takkan membiarkan Presiden Jokowi sendirian menghadapi situasi wabah corona ini. Kita harus saling membantu gotong royong kembangkan kesetiakawanan sosial di tengah nasyarakat," ungkapnya.

"Bangsa indonesia adalah Bangsa yang kuat kita rapatkan barisan melawan covid19 dan dampaknya untuk menuju Indonesia maju Indonesia yang berkualitas pasca wabah corona nanti," tutupnya.

Selama 3 Bulan, Jokowi Beri Rp600 Ribu untuk Sopir dan Kernet

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata