logo


Polisi Sebut Vanessa Angel Simpan Pil Xanax Tanpa Hak

Vanessa ditetapkan sebagai tahanan kota

9 April 2020 18:24 WIB

Vanessa Angel
Vanessa Angel Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Vanessa Angel (VA) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Barat dalam kasus psikotropika. Vanessa disebut tanpa hak menyimpan psikotropika Golongan IV.

Vanessa mengaku memiliki resep dokter untuk membeli Xanax. Namun, dosis Xanax yang dimiliki Vanessa tidak sesuai dengan resep dokter.

"Tanpa hak menyimpan, memiliki bisa dipidana, ada ancaman hukumannya. Jadi bukan resep yang palsu dan dokter beri keterangan bahwa salah satu dulu ada resep, itu yang diberikan dan ada di tangan VA itu berbeda, yang satu di resep dokter itu 0,5 mg, (sedangkan) yang kami sita dari Saudari VA 1 mg," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (9/4).


Bagikan THR di Twitter, Ria Ricis: Bagi-bagi Itu Seru

Polisi mengatakan bahwa Xanax yang disita dari Vanessa berbeda dengan resep dokter.

"Jadi keterangan dokter itu kami bisa simpulkan saat ini bahwa yang dikuasai atau barang yang disita penyidik dari Saudari VA itu bukanlah benda yang sama yang diberikan resep dokter yang dijelaskan dari yang sebelumnya," jelasnya.

Menurutnya, jika obat sudah ditukarkan ke apotek maka seharusnya Vanessa sudah tidak lagi menyimpan resep dokter.

"Seharusnya kalau resep yang diberikan oleh dokter ditukar jadi obat harusnya yang bersangkutan tidak pegang lagi resepnya," sebutnya.

Dalam kasus ini Vanessa ditetapkan sebagai tahanan kota.

"Jadi hasil riksa yang kami lakukan terhadap saksi yang lain, kami sudah lakukan gelar perkara, maka kami simpulkan benar barang-barang yang disita penyidik dari Saudari VA dimiliki yang bersangkutan secara tanpa hak, dan diatur dalam Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika," katanya.

Beri Sambutan, Eks Menag: Agama Glenn Fredly Adalah Kemanusiaan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata