logo


Pemkab Bekasi Siapkan Sanksi Tegas Bagi Warga yang Langgar PSBB

"Tentu saja kalau sudah disetujui PSBB, nanti akan kita lakukan secara detail lagi dan ada sanksinya," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

9 April 2020 17:56 WIB

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja kumparan

BEKASI, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan segera menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait penanganan Covid-19.

Untuk itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyebut pihaknya telah menyiapkan sanksi bagi warga yang melanggar aturan tersebut.

"Kita juga sudah berkirim surat kepada pusat, dalam hal ini Menteri Kesehatan melalui gubernur," ujar Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melalui keterangan resminya, Kamis (9/4).


Fraksi NasDem Minta Pemprov DKI Cabut Bantuan Bagi Warga yang Langgar Aturan PSBB

"Tentu saja kalau sudah disetujui PSBB, nanti akan kita lakukan secara detail lagi dan ada sanksinya," imbuh dia.

Kendati demikian, Eka mengaku pihaknya telah mengkaji dan memperhitungkan dampak yang nantinya timbul akibat diberlakukannya PSBB.

"Dampak sosial yang akan timbul sudah kita persiapkan melalui desa-desa, akan membuka lumbung-lumbung pangan di beberapa desa yang akan terdampak sosial," ujarnya.

"Kita akan berikan kompensasi juga terhadap masyarakat yang terkena dampak. Ini semua sedang kita data melalui desa, kecamatan, termasuk Satpol-PP kita," tutup Eka.

Pastikan Masyarakat Taati PSBB, Anies Kerahkan Banyak Patroli

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia