logo


Menkeu Tunda Cairkan Anggaran Proyek, Politikus Demokrat: Kebijakan Ini Sudah Tepat

Pemerintah tengah memfokuskan anggaran untuk penanganan virus corona

9 April 2020 17:30 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah tengah memfokuskan anggaran untuk penanganan virus corona (Covid-19). Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta proyek infrastruktur yang kurang prioritas ditunda pelaksanaannya.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengapresiasi kebijakan dari Kementerian Keuangan tersebut. Ferdinand menyebut anggaran harus diprioritaskan untuk lawan virus corona.

"Saya pikir kebijakan ini sudah tepat, @KemenkeuRI harus prioritaskan anggaran untuk perang lawan corona baik disisi kesehatan maupun ekonominya," kata Ferdinand melalui akun Twitternya @FerdinandHaean2, Kamis (9/4).


Penyemprotan Disinfektan Dinilai Konyol, Ferdinand: Maju Terus Indonesia, Jangan Terlalu Mau Diatur WHO

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan penghematan di pos-pos yang kurang prioritas. Menkeu Sri Mulyani Indrawati meminta proyek infrastruktur yang kurang prioritas ditunda pelaksanaannya.

"Jadi untuk kegiatan-kegiatan yang tidak mendesak ditunda pelaksanaanya, bahkan Menkeu mengarahkan agar proyek-proyek yang tidak priroitas yang bisa ditunda, jadi pelaksanaannya tidak harus setahun, tapi bisa jadi beberapa tahun," jelas Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani, Rabu (8/4).

Kapolri Tanggapi Pro Kontra Aturan Selama Pandemi Covid-19, Ferdinand: Lanjutkan Tugasmu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata