logo


Bicara Dampak Covid-19, Denny JA: Masa Sangat Sulit Segera Tiba

PHK besar-besaran, virus makin menyebar

9 April 2020 16:15 WIB

Denny JA
Denny JA Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kedatangan virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat berbagai sektor mengalami keterpurukan, salah satunya ekonomi. Alhasil, para pekerja pun bisa saja terkena imbas berupa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pengamat politik Denny Januar Ali (JA) menyebut Indonesia akan menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Demi mengatasi itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Masa sangat sulit segera tiba. PHK besar-besaran, virus makin menyebar. Sebuah kapal lebih terarah jika semua penghuni bersatu di bawah satu nahkoda. #Bersatu di bawah presiden,” tulis Denny JA lewat Twitternya, seperti dikutip jitunews.com, Kamis (9/4).


SBY Tanggapi Aturan Penghinaan Presiden Saat Pandemi Covid-19

Sejauh ini, jumlah karyawan yang mengalami PHK dan dirumahkan sejauh ini mencapai lebih dari 1,2 juta orang akibat pandemi Covid-19.

Angka itu diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Juni. Sementara itu, sejumlah pengamat menilai program Kartu Prakerja pemerintah tak tepat sasaran.

Komisi VI DPR RI Minta Kemenperin Berdayakan IKM Penuhi Kebutuhan Masker

Halaman: 
Penulis : Iskandar