logo


Sebut Kabar Buruk, Denny Siregar: Virus Corona, Sesudah Itu PHK

Setiap orang harus mempersiapkan diri di tengah carut-marutnya situasi karena Covid-19

9 April 2020 11:08 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pandemi corona atau Covid-19 membawa dampak buruk terhadap perekonomian Tanah Air. Salah satu yang terkena imbas adalah para karyawan yang belakangan ini selalu dibayangi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena menurunnya omset perusahaan.

Sejauh ini, jumlah karyawan yang mengalami PHK dan dirumahkan sejauh ini mencapai lebih dari 1,2 juta orang akibat pandemi Covid-19.

Angka itu diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Juni dan program Kartu Prakerja pemerintah dianggap pengamat tak tepat sasaran.


Pengakuan Perawat Corona: Pake APD Itu Panasnya Luar Biasa, Tangan Mengkerut Seperti Lama Berenang

Pengamat politik sekaligus penulis Denny Siregar menyinggung kemungkinan adanya PHK akibat virus corona. Baginya, kedua hal itu merupakan kabar buruk yang mesti diterima masyarakat akhir-akhir ini.

“Sesudah banyak berita buruk tentang virus Corona, kita akan banyak membaca berita buruk tentang PHK,” tulis Denny lewat Twitter, dilihat jitunews.com pada Kamis (9/4).

Menurutnya, setiap orang harus mempersiapkan diri di tengah carut-marutnya situasi karena Covid-19. “Tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali mulai bersiap diri untuk bertahan dan berfikir apa yang harus dilakukan, bukan situasi apa yg terjadi sekarang. Mari kita berdansa ditengah badai,” lanjutnya.

Kicauan Denny mendapat beragam komentar dari warganet. Adapun yang menyinggung pegawai negeri sipil tak bakal terpengaruh saat corona menerjang. Ada juga yang mengeluh lantaran tak ada pesangon pada kebijakan PHK di beberapa perusahaan.

“Inilah alasan kenapa PNS adalah karir idola,” catat akun @endonesa345.

“PHK kalau dikasih pesangon masih enak, ini dah banyak pengusaha kayaknya memaknai PHK tanpa pesangon,” ujar akun @atmku.

Singgung Corona, Paus Fransiskus: Saya Khawatir Politikus Munafik Seolah-olah Bicara Tentang Krisis

Halaman: 
Penulis : Iskandar