logo


Besok, 58 Jemaah Umroh Indonesia yang Terjebak di Arab Saudi Pulang

"Alhamdulillah, Insya Allah besok," kata Abdul Jabbar

8 April 2020 20:53 WIB

Kabah di Mekkah.
Kabah di Mekkah. cendekia.sch.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jemaah Umroh asal Indonesia yang terjebak di Arab Saudi karena semua jadwal penerbangan ke Indonesia ditunda, akhirnya berhasil dipulangkan ke Tanah Air pada Kamis (9/4) besok.

Salah satu jemaah, Abdul Jabbar, mengatakan dirinya dan 57 jamaah lainnya dipulangkan ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Boing 777-300 SV818 milik Kerajaan Arab Saudi yang akan diberangkatkan pada pukul 08.25 waktu setempat.

"Alhamdulillah, Insya Allah besok," kata Abdul Jabbar melalui pesan singkat yang diterima Jitunews pada Rabu (8/4).


Pandemik Covid-19, Dubai Lockdown 2 Pekan

Ketua Silaturahmi Haji Umrah Indonesia tersebut menjelaskan bahwa kepulangannya tak lepas dari bantuan Kerajaan Arab Saudi beserta Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Saudi.

Diberitakan sebelumnya, Abdul Jabbar dan sejumlah jemaah umrah lainnya meminta bantuan dari pemerintah Indonesia lantaran terjebak di Arab Saudi sejak 16 Maret 2020 silam.

"Saya Abdul Jabbar. Melaporkan saat ini berada di Jeddah dengan dua orang sahabat. Pesawat kami terjadwal terbang ke Indonesia hari Senin, 16 Maret 2020, Jam 15.30 waktu Saudi," ujar Abdul Jabbar melalui pesan singkat yang diterima Jitunews, Kamis (19/3).

"Sesampainya kami di bandara pesawat di-cancel, dan kami sudah berusaha mencari pesawat lain (beli tiket baru) tidak ada. Tidak ada pesawat ke Indonesia. Yang ada pesawat khusus evakuasi jamaah warga negara Turki, Oman, Mesir, Bangladesh dan Pakistan," lanjutnya.

Cerita Mahasiswa Asal Indonesia di Makkah Dikarantina di Hotel Bintang 5

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia