logo


Sembuh dari Covid-19, Andrea Dian Beberkan Biaya Perawatan di Rumah Sakit

Andrea sempaat menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga pekan

8 April 2020 16:45 WIB

Andrea Dian
Andrea Dian Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aktris Andrea Dian telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Ia menjalani perawatan di RSAL Mintoharjo selama tiga pekan sebelum pulih.

Usai diperbolehkan kembali ke rumah, Andrea turut membagikan momen kebersamaan dengan sang suami, Ganindra Bimo.

Tak hanya itu saja, perempuan 34 tahun tersebut juga membuka sesi tanya jawab mengenai pengalaman selama menjalani pengobatan corona.


Tangani Corona, Tenaga Medis di Yogya Kesulitan Cari Tempat Tinggal

Dalam kesempatan tersebut, Andrea memperoleh pertanyaan seputar biaya seperti cek untuk memastikan positif atau negatif corona dan perawatan selama menginap di rumah sakit.

"Kak, maaf mau tanya, kalau masalah biaya cek sama karantina itu gimana kak? Katanya kita kalau cek itu bayar ya?," tanya akun debbi.bii.

Menanggapi hal itu, Andrea menyebutkan hanya mengeluarkan uang saat menjalani tes saja. Setelah hasil tes keluar dan dinyatakan positif, Andrea diminta menjalani perawatan selama tiga pekan tanpa menggelontorkan biaya karena sudah ditanggung pemerintah.

"Pada saat pertama kali saya masuk RS dan dicek untuk Covid-19, saya tetap membayar biaya RS. Tapi setelah saya dinyatakan positif & masuk ke RS rujukan Minthohardjo dan lanjut ke Wisma Atlet saya keluar tanpa membayar biaya apapun," tulis bintang FTV itu lewat Instagramnya @andreadianbimo.

Tidak Mudik Agar Covid-19 Tak Meluas, PP Muhammadiyah: Jihad Kemanusiaan

Halaman: 
Penulis : Iskandar