logo


Hadapi Corona, Ustaz Yusuf Mansur Galang 'Gerakan Sedekah Nasional'

Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian sesama umat di tengah wabah Covid-19

8 April 2020 14:40 WIB

Yusuf Mansur
Yusuf Mansur Republika

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wabah virus corona atau Covid-19 yang menerpa Indonesia telah menimbulkan efek serius di berbagai sektor, salah satunya perekonomian masyarakat.

Merespons hal itu, Ustaz Yusuf Mansur membuat Gerakan Sedekat Nasional sebagai bentuk kepedulian sesama umat. Ia mengajak seluruh elemen untuk bergotong royong dalam menanggulangi corona.

"Garsena Ini udah kita mulai dari tahun 2010 setiap tanggal 27 April. Kita bikin momentum gitu, Gerakan Sedekah Nasional," kata Yusuf Mansur, dikutip dari detikcom, Rabu (8/4).


Gelombang Kedua, Kasus Covid-19 Tanpa Gejala di China Meningkat

"Awalnya kita gerakin pengusaha-pengusaha untuk sedekah omset ke sekitarnya masing-masing, ke lingkungan dan ekosistemnya masing-masing," sambungnya.

Yusuf Mansur mengatakan bantuan nantinya akan diwujudkan dalam bentuk peralatan medis hingga berbagai kebutuhan pokok masyarakat kecil.

"Biasanya sih kita ke Quran dan segala yang berkaitan dengan Quran. Tapi khusus yang tahun ini Garsena tahun 2020 kami minta semuanya konsentrasi di ekosistem masing-masing. Sedekah pol-polan tapi lebih ke Covid. Itu antisipasi corona dengan segala multikrisisnya," jelasnya.

Cerita Mahasiswa Asal Indonesia di Makkah Dikarantina di Hotel Bintang 5

Halaman: 
Penulis : Iskandar