logo


Minta Pembahasan RUU KUHP Ditunda, Demokrat: Seharusnya DPR dan Pemerintah Fokus Bantu Rakyat Lawan Covid-19

Menurutnya, sudah sepatutnya anggota DPR sebagai wakil rakyat dapat memprioritaskan kepentingan rakyat

8 April 2020 12:48 WIB

Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto.
Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto. demokrat.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komisi III DPR belum membicarakan terkait penyelesaian RUU Pemasyarakatan dan KUHP. Namun, pasal-pasal kontroverisal dalam kedua RUU disebut sudah sempat dibahas. Rencananya, kedua RUU itu akan kembali dibahas dalam masa persidangan ketiga sesuai kesepakatan di Badan Legislas (Baleg).

Menanggapi hal ini, anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto meminta Komisi III DPR fokus membantu masyarakat melawan pendemi virus corona atau Covid-19 ketimbang membahas kedua RUU tersebut. Menurutnya, sudah sepatutnya anggota DPR sebagai wakil rakyat dapat memprioritaskan kepentingan rakyatnya.

"Di saat jeritan penderitaan rakyat, maka seharusnya wakil rakyat dan pemerintah fokus untuk membantu rakyat melawan Covid-19," kata Didik, dilansir dari Tagar pada Rabu (8/4).


Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga, Yuni Shara Prihatin, "Kalau Ada Keluarganya yang Digituin Juga Pasti Sedih"

Didik mengatakan pembahasan RUU sebaiknya dilanjutkan usai Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19. Dia menilai apabila kedua RUU itu demi kepentingan rakyat, maka publik harus dilibatkan.

"Tunda dulu (pembahasan RUU KUHP dan Pemasyarakatan), tunggu hingga wabah Covid-19 berhenti dan rakyat siap berpartisipasi," ujar Didik.

DKI Jakarta Bestatus PSBB, Fahira Sebut Pemprov Sudah Antisipasi Dampak Ekonomi dan Sosial

Halaman: 
Penulis : Iskandar