logo


Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga, Yuni Shara Prihatin, "Kalau Ada Keluarganya yang Digituin Juga Pasti Sedih"

Yuni mengimbau masyarakat agar tetap berempati terhadap keluarga yang ditinggalkan

8 April 2020 11:42 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aksi penolakan warga terhadap jenazah pasien positif Covid-19 sedang marak terjadi di sejumlah daerah. Meski masyarakat sudah diimbau Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ahli kesehatan agar tak perlu takut, namun kekhawatiran masih saja tersisa.

Mendengar kejadian itu, penyanyi lawas Yuni Shara turut merasa prihatin. "Kalau saya sih sangat prihatin kalau misalnya ada yang mengalami seperti itu," kata Yuni, seperti dilansir dari detikhot, Rabu (8/4).

Bagi Yuni, kondisi para pasien positif virus Corona saat ini saja sudah sangat sulit. Sebab, mereka harus diisolasi dan tidak bisa bertemu keluarga.


DKI Jadi Episentum Corona, Rizieq Shihab Serukan Ormas Islam Bantu Tangani Corona

"Karena kondisi orang yang sakit sebenarnya sudah diisolasi saja sudah sangat menderita. Karena nggak bisa ketemu sama keluarga, harus sendirian," sambungnya.

Oleh karena itu, Yuni mengimbau masyarakat agar tetap berempati terhadap keluarga yang ditinggalkan.

"Jadi ini dimohon untuk tidak melakukan seperti itu. Karena kalau misalnya ada keluarganya yang digituin juga akan sedih pasti, menyakitkan, jadi jangan ditambah-tambahi dengan hal-hal seperti itu. Toh kan ada yang ngurus,” ujar kakak dari Krisdayanti itu.

Hampir 2 Ribu Pasien Meninggal dalam Sehari di AS, Trump Sebut WHO Gagal Tangani Corona

Halaman: 
Penulis : Iskandar