logo


Pembahasan Omnibus Law di Musim Covid-19, Fadli Zon: Sungguh Tak Ada Empati pada Situasi

Fadli Zon secara tegas meminta agar pembahasan RUU Omnibus Law dibatalkan

8 April 2020 10:03 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pandemi corona atau Covid-19 yang sedang melanda Indonesia tak mengendurkan niat DPR dan pemerintah untuk tetap membahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Meski mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat, kedua belah pihak sepakat melanjutkan pembahasan RUU sapu jagat tersebut dengan alasan ingin tetap produktif.

Badan Legislasi (Baleg) DPR memutuskan bahwa tahap awal pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja adalah mengundang pemerintah untuk melihat kesiapan pembahasan RUU tersebut.


Jakarta Terapkan PSBB, dr Corona: Warga Muhammadiyah Dilarang Mudik

Ha itul diketahui dari rapat dengar pendapat yang digelar pada Selasa (7/4). Rencananya, rapat kerja dengan pemerintah akan dilakukan pekan depan.

Mengetahui keputusan itu, Anggota DPR RI F-Gerindra mengkritik keras mengenai keberlanjutan pembahasan Omnibus Law di tengah status darurat kesehatan. Menurutnya, tindakan tersebut hanya akan menunjukkan sikap abai terhadap wabah yang melanda Tanah Air saat ini.

“Membahas Omnibus Law di saat seperti sekarang sungguh tak ada empati pada situasi. Saya sebagai anggota DPR Dapil V Jawa Barat, yang dipilih oleh rakyat Bogor, tidak sepakat pembahasan tersebut. Sebaiknya dibatalkan atau ditunda saja,” tutur Fadli lewat cuitan Twitternya, dilihat jitunews.com, Rabu (8,4).

Senada dengan Fadli, Anggota DPR F-Demokrat Herman Khaeron juga tak sepakat dengan wacana pembahasan RUU Omnibus Law di tengah pandemi. Ia meminta semua pihak sebaiknya fokus dalam penanggulangan virus corona.

“Saya tidak sepakat dengan teman-teman Baleg DPR yang terus ngotot untuk membahas Omnibus law dan UU lainya disaat negara sedang darurat kesehatan Covid-19 dan masyarakat sedang dihantui rasa kekhawatiran. Setop dulu bahas RUU dan mari kita fokus Penanganan Covid-19 dan dampaknya,” tulisnya lewat akun @akang_hero.

Penanganan Corona, Trump: WHO Benar-benar Gagal

Halaman: 
Penulis : Iskandar