logo


Foto Riza Patria Bersama Wanita Bercadar Dicap Radikal, Gerindra: Baru Satu Hari Buzzer Bergerak Serang Beliau

Gerindra meluruskan soal foto Wagub DKI terpilih, Riza Patria

8 April 2020 05:50 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM-  Beredar luas di grup Whatsapp dan Twitter menunjukan foto Wagub DKI terpilih Ahmad Riza Patria bersama wanita bercadar dengan berpose dua jari. Banyak pihak yang menilai foto tersebut radikal.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Advokasi DPP Gerindra, Hendarsam Marantoko meluruskan terkait foto Riza Patria. Perempuan bercadar itu disebut-sebut sebagai istri Riza Patria.

"Baru satu hari buzzer bergerak serang beliau, terkait foto Wagub DKI dengan wanita bercadar mengacungkan salam dua jari dengan caption negatif," kata Hendarsam dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).


Jadi Wagub DKI Jakarta, Riza Patria Pernah Jadi Terdakwa Kasus Korupsi

"Seolah-olah radikal dan di-framing itu istrinya, padahal bukan istrinya," tambahnya.

Hendarsam menjelaskan bahwa wanita dalam foto tersebut adalah istri salah satu relawan Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019 yang lalu. Ia pun menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan wanita tersebut. Pakaian yang dipakai adalah keyakinan yang dianutnya, sehingga tidak tepat apabila disebut radikal.

"Pesan saya wahai buzzer, andai pun kalian digaji Rp 4 juta/bulan sekalipun untuk seruduk sana-sini, mbok ya dilihat dulu kinerja Wagub DKI yang baru ini, dan boleh juga untuk memuji dalam hati," pungkasnya.

 

Riza Patria Jadi Wagub DKI, Lieus Sungkharisma: Dia Paham Betul Mengenai Keberagaman di Jakarta

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati