logo


Warga China Padati Tempat Wisata, Ahli Ingatkan Risiko Corona Masih Tinggi

Warga China berbondong-bondong mendatangi tempat wisata setelah berbulan-bulan diisolasi

7 April 2020 11:50 WIB

Pada hari Sabtu (4/4/2020), terlihat ribuan orang berdesekan di taman Gunung Huangshan di Provinsi Anhui
Pada hari Sabtu (4/4/2020), terlihat ribuan orang berdesekan di taman Gunung Huangshan di Provinsi Anhui CNN

HONGKONG, JITUNEWS.COM- Masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata dan kota-kota besar di seluruh penjuru China. Mereka menghabiskan musim liburan setelah beberapa pekan diisolasi secara ketat karena virus corona. Mereka tetap berlibur, meskipun sudah ada peringatan dari otoritas kesehatan China. Otoritas Kesehatan China memperingatkan bahwa risiko dari pandemi corona masih tinggi.

Pada hari Sabtu (4/4/2020), terlihat ribuan orang berdesekan di taman Gunung Huangshan di Provinsi Anhui. Mereka menggunakan masker dan terlihat sangat bersemangat setelah berbulan-bulan dilarang bepergian.

Hal serupa juga terjadi di ibu kota Beijing, warga berbondong-bondong ke taman kota dan ruang terbuka. Kota terlihat kembali normal setelah sebelumnya seperti kota mati karena adanya virus corona. China mencatat bahwa ribuan kasus corona meningkat tiap harinya. Namun dalam beberapa minggu terakhir terdapat penurunan kasus yang sangat signifikan. Pada hari Senin (6/4/2020), China melaporkan hanya ada penambahan 39 kasus baru. Hingga saat ini China mencatat 82.641 kasus positif corona dan 3.335 kasus meninggal. Pemerintah China mulai perlahan-lahan memberi kelonggaran pembatasan.


Idham Azis Larang Anggotanya Mudik, Pengamat: Lembaga Lain Perlu Mencontoh

Kepala Ahli Epidemiologi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, Zeng Guang mengatakan kepada Health Times bahwa China belum berakhir dalam menghadapi pandemi corona.

“Tiongkok tidak mendekati akhir, tetapi telah memasuki tahap baru. Dengan epidemik global yang berkorbar. China belum mencapai akhir,” kata Zeng Guang seperti dilansir CNN, Selasa (7/4/2020).

Pandemi Covid-19, Andika 'Babang Tamvan' Bagikan 5 Ton Beras dan Sembako

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati