logo


Jokowi Bicara 10 Negara Kasus Covid-19 Terbanyak, Rachland: Mencari Hiburan dari Malapetaka Pandemi?

Rachland mempertanyakan maksud dari ucapan Jokowi

6 April 2020 22:30 WIB

Rachland Nashidik
Rachland Nashidik Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyinggung soal 10 negara dengan kasus virus corona (Covid-19) tertinggi di dunia. Negara Indonesia tidak termasuk dalamnya.

"Ini perlu disampaikan mengenai 10 negara dengan kasus tertinggi. Biar kita semua memiliki gambaran bahwa penyakit ini tidak hanya di Indonesia," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui siaran langsung di akun Instagram Sekretariat Kabinet, Senin (6/4).

Jokowi mengatakan 10 negara tertinggi yang terinfeksi Covid-19 itu antara lain Amerika Serikat dengan 305 ribu kasus, Italia 119 ribu kasus, Spanyol 117 ribu kasus, Jerman 85 ribu kasus, China 82 ribu kasus, Perancis 63 ribu kasus, Iran 53 ribu kasus, Inggris 38 ribu kasus, Turki 20 ribu kasus, dan Swiss 19 ribu kasus.


Dahnil: Ada Hikmah Dibalik Wabah Covid-19

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik mempertanyakan maksud dari ucapan Jokowi tersebut.

"Bapak Presiden mencari hiburan dari malapetaka pandemi yang saat ini membunuhi makin banyak rakyat? Ini ungkapan rasa bersalah, membenarkan diri, karena sempat mengentengkan dan tidak mengambil langkah cukup saat sudah terlambat? Apa ini Pak Presiden?" ujar Rachland melalui akun Twitternya @RachlanNashidik.

Usai Corona, Kerja Bakal Bisa di Mana Saja, Setuju?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata