logo


WFH Saat Pandemi Covid-19, Aktivitas Penduduk Dunia Beralih ke Digital

Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) menggelar diskusi ISED bertajuk 'Work From Home: Interaksi di Masa Covid-19'.

6 April 2020 17:22 WIB

Ilustrasi work from home
Ilustrasi work from home Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) menggelar diskusi ISED Series #3 bertajuk 'Work From Home: Interaksi di Masa Covid-19'.

Diskusi yang diselenggarakan dalam bentuk webinar ini menghadirkan pembicara Sosiolog Universitas Indonesia Dr. Imam B. Prasodjo, Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, Public Policy & Goverment Relation Manager Google Indonesia Danny Ardianto, Head of Channel Alibaba Cloud Indonesia Irwan Wibowo dan Direktur Riset dan Inovasi Universitas Prasetiya Mulya Stevanus Wisnu Wijaya, Phd.

Founder ISED Prof. Dr Sri Adiningsih mengatakan WFH telah membuat hampir semua aktivitas penduduk dunia beralih ke digital, termasuk di Indoneia.


Data Terbaru Kasus Covid-19, Bertambah 218 Kasus Positif

“Situasi ini juga memaksa masyarakat untuk mau tidak mau mengubah perilaku komunikasi dan interaksinya melalui perangkat digital,” ujar Sri Adiningsih membuka webinar.

Sri Adiningsih menambahkan, tema seminar ‘Work From Home: Interaksi di Masa Covid-19' diharapkan mampu membantu memberikan solusi dan motivasi kepada masyarakat Indonesia agar tetap semangat dan optimis dalam menghadapi situasi dan tantangan ke depan bersama-sama.

Pada kesempatan ini, Sri Adiningsih mengatakan bahwa ISED juga mengajak masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk physical distancing, tinggal di rumah (stay at home) demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.

“Diharapkan juga perusahaan-perusahaan yang memungkinkan untuk mempekerjakan karyawannya bekerja dari rumah, bisa memaksimalkan perangkat digital. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan terus optimis kita bisa melewati ini bersama-sama,” pungkasnya.

Ramadan di Tengah Covid-19, Menag Imbau Tarawih di Rumah dan Larang Bukber

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata