logo


Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia 2.029, Achmad Yurianto: Tinggal di Rumah Adalah Jawaban Terbaik

"Bukan hanya masalah pulang kampung, tetapi juga melakukan perjalanan ke keluarga lain atau ke tempat lain memiliki risiko nesar untuk terjadinya penularan," kata Achmad Yurianto

4 April 2020 19:00 WIB

Achmad Yurianto
Achmad Yurianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk sementara waktu menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan guna memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

"Ini jadi perhatian kita bersama, menjadikan titik pangkal pencegahan penyakit Covid-19. Tetap tinggal di rumah adalah jawaban yang terbaik, tidak melakukan perjalanan kemanapun. Bukan hanya masalah pulang kampung, tetapi juga melakukan perjalanan ke keluarga lain atau ke tempat lain memiliki risiko besar untuk terjadinya penularan," kata Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (4/4).

Hingga Sabtu (4/4) jumlah kasus positif virus Corona Covid-19 di Indonesia meningkat menjadi 2.029 kasus atau naik 106 kasus dari hari sebelumnya.


Jokowi Tak Larang Mudik, Wali Kota Solo: Saya kan yang Mumet

Dari jumlah keseluruhan, rasio angka kematian di Indonesia terbilang cukup tinggi dibanding negara lain dengan 191 orang, sementara 134 lainnya dinyatakan sembuh.

Oleh sebab itu, meski Pemerintah tidak melakukan pelarangan, Ia tetap mengimbau masyarakat untuk semaksimal mungkin menghindari kegiatan di luar rumah.

"Mari yakini tetap di rumah adalah solusi terbaik untuk menghindarkan diri dari penyakit ini," tegasnya.

Terkait Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19, MUI: Dosa

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia