logo


Pemudik Asal Jakarta di Cianjur Positif Covid-19, Pemerintah: Kita Sudah Teriak-teriak untuk Tidak Mudik

"Ya nggak kaget. Kan dari dulu kita ingatkan pasti akan terjadi kalau kayak begini," kata Achmad Yurianto

4 April 2020 17:37 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keluarga pemudik asal Jakarta di Cianjur terindikasi positif virus Corona Covid-19 berdasarkan rapid test. Juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengaku tidak kaget dengan hal tersebut.

"Ya nggak kaget. Kan dari dulu kita ingatkan pasti akan terjadi kalau kayak begini," kata Yuri dikutip dari Detik.com, Sabtu (4/4).

"Kita sudah teriak-teriak untuk tidak mudik, tidak mudik. Bahkan pemerintah mengatakan pemerintah DKI, nanti dapat bantuan sosial nanti yang tidak mudik," jelasnya.


Sudah Hampir Sebulan Pengrajin Kuliner Bakpia Jogja Tak Bisa Produksi Akibat Wabah Covid-19

Sementara itu, Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal menjelaskan bahwa minggu lalu, keluarga tersebut datang ke Cianjur dari Jakarta usai kepala keluarganya meninggal dunia karena penyakit kronis.

Setelah beberapa hari berada di Cianjur, tepatnya di Kecamatan Karangtengah, sang ibu mulai mengalami gejala batuk.

Setelah dilakukan pemeriksaan, sang ibu ternyata positif COVID-19 berdasarkan hasil dari rapid test. Alhasil, enam anggota keluarga lainnya, kemudian juga menjalani rapid test.

"Hasilnya, dari total tujuh orang yang diperiksa, termasuk dari ibunya itu, tiga di antaranya positif berdasarkan hasil rapid test," jelas Yusman Faisal.

Takut Dipecat, Perawat di New York Ini Nekat Tetap Bekerja Meski Terinfeksi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia