logo


Takut Dipecat, Perawat di New York Ini Nekat Tetap Bekerja Meski Terinfeksi Covid-19

"Selama bekerja, saya selalu memakai masker tepat di hidungku. Aku terus memakainya karena takut virus itu akan berterbangan di udara. Itu akan sangat berisiko dan bisa menularkannya ke orang lain," kata seorang perawat di New York

4 April 2020 16:53 WIB

Ilustrasi Petugas Medis
Ilustrasi Petugas Medis istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Petugas medis saat ini merupakan garda depan dan ujung tombak dalam memerangi virus corona Covid-19 ini. Mereka harus membantu, mengobati, dan merawat pasien sepanjang waktu. Sehingga, kondisi kesehatannya pun harus selalu terjaga dengan baik.

Seorang perawat asal New York yang tidak ingin disebutkan namanya ini tetap memaksakan diri untuk bekerja meski ia menyadari bahwa dirinya sudah positif terinfeksi virus corona.

Tragisnya, hal tersebut tidak terdeteksi sama sekali oleh pihak rumah sakit tempat ia bekerja.


Carlo Ancelotti Akui Tak Adil Jika Liverpool Gagal Juara Karena Covid-19

Perawat yang bertugas di dua rumah sakit yang berbeda tersebut mengatakan bahwa para petugas yang bekerja sama sekali tidak menerima tes dan kondisi kesehatannya selama bekerja tidak dipantau.

Mengutip dari Daily Star, ia mengungkapkan alasan tidak mau mengungkapkan penyakitnya karena takut dipecat dari pekerjaannya. Selama itu, beberapa gejala yang ia rasakan selama bekerja terpaksa ia tahan.

"Dua minggu yang lalu, saya merasakan sakit di bagian punggung, sangat sakit. Kemudian malamnya, dada saya sangat terasa sakit. Tapi, saya tetap bekerja," ujarnya, dilansir dari detikcom.

"Selama bekerja, saya selalu memakai masker tepat di hidungku. Aku terus memakainya karena takut virus itu akan berterbangan di udara. Itu akan sangat berisiko dan bisa menularkannya ke orang lain," lanjutnya.

Ia akhirnya meminta tolong kepada temannya untuk memeriksa dirinya. Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa ia positif terinfeksi virus corona dan harus dirawat di rumah sakit.

Artinya, bisa kita bayangkan berapa banyak pasien awalnya sehat kemudian beresiko tertular Covid-19 setelah melakukan kontak langsung ataupun ditangani oleh perawat tersebut.

Sudah Hampir Sebulan Pengrajin Kuliner Bakpia Jogja Tak Bisa Produksi Akibat Wabah Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia