logo


Carlo Ancelotti Akui Tak Adil Jika Liverpool Gagal Juara Karena Covid-19

"Ya, saya bisa memahaminya. Namun, sekali lagi yang terpenting hari ini adalah kesehatan semua orang bisa terjamin," kata Ancelotti

4 April 2020 15:20 WIB

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti Sky Sports

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Penghentian sementara Liga Inggris akibat pandemik virus Corona Covid-19 memunculkan wacana gagalnya Liverpool meraih tropi juara. Oleh sebab itu, banyak pihak yang berpendapat bahwa hal itu sangat tidak adil bagi klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Hal senada juga dilontarkan oleh manajer Everton, Carlo Ancelotti. Meski timnya merupakan musuh bebuyutan Liverpool, Ancelotti mengaku bisa memahami situasi dan kondisi yang tengah dialami oleh The Reds.

The Reds diketahui hanya perlu mencetak dua kemenangan lagi untuk bisa mengamankan gelar juara yang sudah mereka impikan 30 tahun terakhir. Hingga liga dihentikan pada pekan ke-29, Liverpool telah mengemas 82 poin, 25 poin dari Manchester City yang mengejar di peringkat kedua.


Luhut Disebut Lebih Berbahaya dari Corona, Ini Kata Pihak Kemenko Marves

Oleh karena itu, banyak pihak yang menilai hal tersebut sangat tidak adil bagi Liverpool jika nantinya Liga Inggris harus dihentikan tanpa adanya juara.

Kepada majalah L'Equipe, Don Carlo mengaku paham dengan apa yang ada dalam benak para penggemar Liverpool. Kendati demikian, ia menegaskan saat ini yang paling utama adalah keselamatan semua orang.

"Ya, saya bisa memahaminya. Namun, sekali lagi yang terpenting hari ini adalah kesehatan semua orang bisa terjamin," kata Ancelotti kepada L'Equipe, dilansir dari Evening Standard.

"Kita seharusnya hanya perlu memikirkan hal tersebut. Untuk alasan inilah kita mesti mengikuti saran pemerintah dan tetap berada di rumah," dia menambahkan.

"Ini adalah prioritas yang utama. Hanya pemerintah yang bisa membuat keputusan," ujarnya.

Denny JA Sebut Indonesia Bisa Jadi Negara dengan Kasus Covid-19 Terbanyak Jika Pemerintah Tak Larang Mudik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×