logo


PAN: Luhut Selalu Berkutat dengan Hal Kontroversial, Kalau Tidak Sanggup Jangan Berlaga Sanggup

Politisi PAN mengkritisi kebijakan Luhut yang dinilai selalu kontroversial

4 April 2020 04:46 WIB

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengkritisi kebijakan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang dinilai selalu kontroversial. Termasuk kebijakan penundaan pelarangan operasional transportasi umum DKI Jakarta, bus antar kota antar provinsi (AKAP).

"Ya (tindakan dan ucapan LBP) kontra terus, sementara kita misalkan tidak boleh bergerak kemana-mana disuruh diam, tapi LBP malah bela tenaga kerja asing. China masuk, misalkan ya," kata Yendri seperti dilansir RMOL.com, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, Luhut harus bisa menerima ide-ide kebijakan yang lebih efektif dalam menangani virus corona seperti kebijakan yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta terkait pelarangan operasional bus AKAP. Hal tersebut semata-mata untuk memutus rantai penyebaran virus corona.


Said Didu Akan Dituntut Luhut, Denny Siregar Penasaran, "Masih Gagah atau Gundah Gundala?"

"Menurut saya Pak LBP selalu (berkutat) dengan hal-hal yang sensitif dan kontroversial. Menurut saya kalau tidak sanggup, ya jangan berlaga sanggup dan seolah-olah ide orang benar itu menjadi salah, gitu loh," papar Yendri.

"Kita harusnya kompak, ngomongnya yang enak-enak. Kalau ide orang lain bagus ya jangan disalahkan dan menurut saya ambil. Kaya Anies, jangan dianggap sebagai lawan politik, kalau idenya bagus menurut saya ambil," pungkasnya.

Soal Pembatasan Transportasi Jabodetabek, Luhut: Baca dengan Cermat!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati