logo


Ingatkan Jokowi Dengarkan Tenaga Medis, PKS: Jangan Dengarkan Orang yang Hanya Mau Menjilat Bapak

Presiden PKS mengirim surat terbuka ke Jokowi

4 April 2020 04:25 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Ia mengkritisi kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia.

"Bangsa ini harus memiliki kesamaan pandangan bahwa keselamatan warga adalah hal yang utama dan pertama di atas segalanya, termasuk diatas kepentingan ekonomi," tulis Sohibul Iman dalam suratnya, Jumat (3/4/2020).

Sohibul mengaku Presiden sedang menghadapi situasi yang sulit dalam menangani wabah virus corona. Oleh karenanya, Sohibul minta Presiden mendengarkan masukan dari tenaga medis, bukan dari orang disekitar Jokowi yang hanya bersikap asal bapak senang.


Layanan Whatsapp Listrik Gratis PLN Mulai Beroperasi 6 April

"Merekalah (tenaga medis) yang berjuang dengan segenap jiwa dan raga tanpa memiliki kepentingan politik dan bisnis. Dengarkan pandangan tulus mereka, Pak. Jangan dengarkan orang-orang di sekitar Bapak yang hanya mau menjilat Bapak dan bersikap asal bapak senang," pinta Sohibul Iman.

Ia juga meminta agar Jokowi mempertimbangkan kembali kebijakan darurat sipil. Jangan sampai nanti apabila diterapkan justru membunuh HAM di Indonesia.

Buruh yang di-PHK Terdampak Covid-19 Diminta Lapor ke Disnakertrans DKI Jakarta

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati