logo


Bikin Orang Bingung, Ustaz Solmed Sebut Penanganan Wabah Corona Masih Setengah Hati

"Orang jadi bingung mau nunggu sampai kapan? Mau nganggur sampai kapan? Mau selesai sampai kapan?"

3 April 2020 16:15 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pedakwah kondang Ustaz Solmed turut buka suara terkait penanggulangan pandemi corona atau Covid-19 di Tanah Air. Menurutnya, penanganan wabah sejauh ini masih setengah hati.

Hal itu mengakibatkan masih ada sebagian orang yang berkerumun di saat orang lain sudah mematuhi ketertiban dengan menahan diri di rumah.

"Penanganan wabah corona ini juga menurut saya masih setengah hati," ujar Ustaz Solmed, dilansir dari detikhot, Jumat (3/4).


Napi Korupsi Dibebaskan, Ferdinand: Yasonna Pro Koruptor

"Yang di rumah ya di rumah, yang masih berkeliaran ngumpul ya ngumpul," sambungnya.

Ustaz Solmed menilai kebijakan yang diberlakukan pemerintah saat ini justru membuat masyarakat bingung. "Kebingungan inilah yang saya rasa membuat orang mengambil keputusannya sendiri," ujarnya.

"Orang jadi bingung mau nunggu sampai kapan? Mau nganggur sampai kapan? Mau selesai sampai kapan?" lanjut Ustaz Solmed.

Selain itu, Ustaz Solmed juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik. Sebab, hal itu bisa saja merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Kalau kita merasa dalam keadaan kurang sehat ya lebih baik tidak perlu mudik. Atau sekiranya kedatangan mudik kita membawa mudarat (hal yang dianggap merugikan) ya lebih baik jangan mudik," tuntasnya.

Thailand Berlakukan Jam Malam, Denda Rp 20 Juta bagi yang Melanggar

Halaman: 
Penulis : Iskandar