logo


Bantah Isu Permintaan Naik Gaji, Ketua KPK: Kami Fokus Tangani Corona

Firli menyampaikan bahwa isu permintaan naik gaji sudah ada sejak lama

3 April 2020 10:42 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah terkait isu permintaan kenaikan gaji pimpinan KPK saat pandemi corona. Ia menjelaskan bahwa isu tersebut sudah ada sejak kepemimpinan KPK Agus Rahardjo.

"Terkait usulan penyesuaian gaji pimpinan KPK sudah disampaikan atau diajukan oleh pimpinan lama zaman pak AR (Agus Rahardjo) dkk jauh sebelum pimpinan periode pimpinan KPK sekarang tanggal 15 Juli 2019. Namun sampai sekarang belum ada info terkini," kata Firli kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Firli menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus terhadap penanganan Covid-19. Oleh karenanya KPK tidak akan membahas tentang kenaikan gaji.


Jokowi Tak Larang Mudik, Ruhut: Para Pemudik Tolong Dipikirkan

"Kami pimpinan KPK saat ini fokus dengan penanganan virus corona, karena hal ini yang lebih prioritas. Saya selalu mengatakan kita sekarang fokus penanganan corona," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa selain perihal gaji pimpinan KPK, pihaknya juga tidak akan membahas tentang kenaikan gaji untuk pegawai dan dewan pengawas KPK. Semua kementerian saat ini tengah fokus dengan penanganan virus corona.

Soal Jenazah Covid-19, Rizieq Shihab: Haram Diganggu Apalagi Dibongkar Makamnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati