logo


Antisipasi Penolakan Warga, Proses Pemakaman Pasien Covid-19 Libatkan TNI-Polri

"Tugasnya tadi, bukan hanya kasus penolakan-penolakan (pasien terinfeksi) juga sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing," kata Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb

2 April 2020 18:45 WIB

Proses pemakaman pasien Covid-19
Proses pemakaman pasien Covid-19 Suara Surabaya

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melibatkan aparat keamanan TNI-Polri dalam mengawal proses pemakaman jenazah pasien yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya penolakan warga.

"Jadi telah dibagi tugas, soal kasus adanya penolakan-penolakan (jenazah di pekuburan) dikawal petugas. Jadi nanti tidak ada lagi penolakan di masyarakat," tegas Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb saat rapat koordinasi di posko Induk penanganan COVID-19, Balai Mutiara Makassar, Sulawesi Selatan, seperti dilansir Antara, Kamis (2/4).

Iqbal menyebut masyarakat saat ini masih belum terlalu memahami soal penanganan wabah virus Corona. Tak hanya penolakan, bahkan ada juga kasus keluarga pasien yang ikut dikucilkan warga di pemukimannya.


Perangi Covid-19, Bamsoet Sebut 5 Hal Ini Wajib Dilakukan Secara Disiplin

Untuk itu, Ia mengatakan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi besar-besaran yang juga melibatkan personel Kodim dan Polrestabes Makassar beserta jajaran.

"Tugasnya tadi, bukan hanya kasus penolakan-penolakan (pasien terinfeksi) juga sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing," tegasnya.

Kasus Positif Masih 0, FX Rudy Sebut Solo Belum Bebas dari Virus Corona

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia