logo


Kasus Positif Masih 0, FX Rudy Sebut Solo Belum Bebas dari Virus Corona

"Solo bebas corona itu tidak benar. Yang benar adalah masyarakat Solo yang positif Corona ini sudah sembuh. Namun PDP (Pasien dalam Pengawasan)-nya dari hari ke hari bertambah," kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo

2 April 2020 18:24 WIB

Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Meski tidak ada kasus positif Corona Covid-19, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyatakan bahwa Kota Solo saat ini belum terbebas dari virus Corona (COVID-19).

Oleh karenanya, ia tetap meminta masyarakat untuk selalu waspada agar kasus COVID-19 tidak terjadi lagi.

Seperti diketahui, Solo tidak lagi merawat pasien positif COVID-19 setelah ada tiga orang yang sembuh berturut-turut.


Jokowi Minta Pemudik dari Jabodetabek Diperlakukan seperti ODP

"Solo bebas corona itu tidak benar. Yang benar adalah masyarakat Solo yang positif Corona ini sudah sembuh. Namun PDP (Pasien dalam Pengawasan)-nya dari hari ke hari bertambah," ujar Rudy di Balai Kota Solo, Kamis (2/4).

"Kita harus semakin lebih waspada. Tetap di rumah, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Sehingga jangan sampai ada penambahan yang terkonfirmasi positif, ODP (Orang dalam Pemantauan) dan PDP," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani, menyampaikan bahwa saat ini belum ada pasien yang terkonfirmasi positif di Solo, sedangkan jumlah PDP dan ODP terus bertambah.

"Untukk PDP pada hari ini jumlahnya 34, bertambah 2. Yang dirawat 15, sudah sembuh 24, yang meninggal 5," kata Ahyani.

Perangi Covid-19, Bamsoet Sebut 5 Hal Ini Wajib Dilakukan Secara Disiplin

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia