logo


Jangan Anggap Sepele, Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Mencuci Rambut

Waktu yang dianjurkan untuk keramas adalah dua hari satu kali agar rambut tetap bersih

31 Maret 2015 11:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keramas sering kali tidak dianggap penting  oleh banyak orang. Banyak yang menganggap keramas hanya sekedar mengindari rambut dari bau tudak sedap dan gatal. Padahal, di balik fugsi tersuratnya tersebut, keramas juga banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Jarang keramas dapat berdampak buruk untuk tubuh manusia. Menurut penelitian, kelenjar sebaceous dari kulit kepala secara alami akan menghasilkan sebum yang terakumulasi dari hari ke hari di tengkorak dan juga rambut. Untuk mempertahankan tingkat produksi sebum tersebut secara optimal, maka pencucian atau yang biasa disebut dengan keramas wajib hukumnya untuk dilakukan.

Namun, mencuci rambut terlau sering seperti lebih dari sekali dalam sehari juga tidak baik. Kandungan bahan kimia dalam shampo bila terlalu banyak dan sering dipaparkan ke rambut akan membuat rambut mudah rusak dan rapuh. Selain itu, kandungan bahan kimianya juga bisa berbahaya bila terlalu sering terserap kulit kepala.


3 Cara Menjaga Kesehatan Telinga Tanpa Cottun Bud

Sesuaikan jenis rambut Anda dengan shampo yang akan digunakan. Selain itu, lakukan juga keramas dengan bijak. Waktu yang dianjurkan untuk keramas adalah dua hari satu kali agar rambut tetap bersih dan tidak kering akibat terlalu sering terkena shampo.

 

Daun Ginseng dan Cabai Rawit, Ampuh Atasi Migraine

Halaman: 
Penulis : Hasballah
 
×
×