logo


Erick Thohir Minta Proyek-proyek BUMN Tetap Jalan di Tengah Wabah, Untuk Apa?

"Jangan sampai di saat perekonomian negara-negara lain pulih, perekonomian Indonesia masih stagnan karena terlambat melakukan antisipasi," kata Erick Thohir

1 April 2020 16:30 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa sejumlah proyek strategis BUMN tetap dijalankan meskipun di tengah wabah virus corona (Covid-19).

"Kita sedang melakukan pemetaan mana proyek-proyek strategis yang harus jalan dan mana yang harus ditunda. Tapi saya ingin memastikan semuanya berjalan," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (1/4).

"Salah satu yang pasti saya mau tetap jalan adalah proyek pembangkit listrik 35 ribu MW," lanjutnya.


Luhut Disebut 'The Real President', Ruhut Sindir Fadli Zon: Kenapa Sekarang Kaya Cacing Kepanasan

Erick menjelaskan proyek tersebut harus terus berjalan mengingat kebutuhan akan tenaga listrik akan terus meningkat ke depannya, terlebih saat ini penggunaan bahan bakar minyak banyak yang dikonversi menjadi listrik, seperti alat transportasi dan kebutuhan industri.

"Ini yang harus kita ambil kesempatan itu, jangan sampai kita terlena. Makanya kita bilang seluruh proyek strategis harus tetap jalan untuk antisipasi. Jangan sampai di saat perekonomian negara-negara lain pulih, perekonomian Indonesia masih stagnan karena terlambat melakukan antisipasi," jelas Menteri BUMN Erick Thohir.

Wabah Covid-19 Luar Biasa, Sri Mulyani Tegaskan Kebijakan Extraordinary Perlu Dikeluarkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia